Sunday, May 3, 2009

Jambore Ekskul

Hey Blog! hari ini baru pulang dari jambore ekskul. dan capee sekali!

Day 1
Kita berangkat dari sekolah setelah shalat jum'at. ga juga sih soalnya gue ma temen2 sempet shalat zuhur dulu dijama ma ashar. nah trus ngumpul di mesjid atas dulu (aula dipake kelas 9 buat pameran). trus semuanya langsung ke tronton. nah tronton gue tuh penuuh! yaudah akhirnya, kan ada mobil orang tua murid nah gue, dp, dan 4 org lainnya naik mobil. dan itu tuh beruntuuung bangeeeeeeeeeeeet! ud gitu adem banget. nah lanjut, perjalanannya panjaaang. pas udah nyampe (kita nginep di tempat TNI AD) semuanya turun dri tronton. yang cowok kan blm shalat ashar, yang cowok pada shalat. yang cewek langsung pergi ke barak (semacam kamar tapii besaaaar bgt) langsung milih tempat tidur. bukan tempat tidur juga soalnya gaada selimut dan bantal plus itu tuh bukan kasur. gue ma dp, nia, tama milih di yang paling ujung sebelah kanan. udah gtu kita ga sempet upacara pembukaan soalnya udah keburu sore. rencananya diganti jadi malem tpi malem tiba2 ujan. yaudah smuanya neduh sambil ada yang ngejayus dll. trus ada game, gue ma dp ga ikut krn ada anak kelas 7, nadia c. mau ke toilet. kita nemenin, untung ujannya udah ga bgtu deres. tpi jalannya jauuh banget ampe barak. jarak lapangan ma barak emg jauuh banget siih.. pas baliknya ujannya mulai deres lagi. untungnya pas nyampe di mesjid (krna smuanya pindah dr tmpt teduh2) kita bnr2 basaah banget. game dilanjutin untuk kelompok 11-16. yang menang kelompok 11. trus ada babak dua, kelompok 5, 7, 11. yang menang .. lupaa. kalo ga salah kelompok 7 tpi gtau juga hehehe. malemnya ada game lagi namanya angin2 gtu deh lupa juga. selesainya gue, dp, bolang ngbrl ma pak agus dulu. dan ada kejadian lagi. sendal nadia c. yang tadi ilang ato ga ke ambil orang lain. trus dia make sendalnya kak gugus deh. dan gue, dp, bolang jalan bareng pelatih2 dan guru2. tidur dh

Day 2
pagi2 bangun langsung sikat gigi dan wudhu trus ke barak belakang buat shalat subuh dan ada pemberitahuan ke semuanya. stlh shalat klo ga salah makan pagi. trus MCK, ganti baju penjas. abis itu upacara pembukaan jadinya pagi itu. dan ada pembagian pita merah (+5), hijau (+3/+2), hitam (-1). trus ada acara untuk ekskul wajib. gue sains club, dan kita main2 dia air terjun! asiik banget, udh gtu seger banget. ekskul sains club mau bikin generator air. gue kerjaa loooh!! (bangga beneer!) lagian asiik sih. kerjanya jarang2 di air terjun. sebenernya emg gue udah lamaaa banget ga aktif sains club. terakhir kelas 7 hehe xD. Kak Rahmat tuh dipanggil Reiza Senior sama gue, bolang, mei. trus Raninya cuma ehem diem. yang paling diandalkan tuh si Igi. ampe punya 2 asisten, atha sma ujang. sambil kerja smuanya juga saling ngataiin. tpi ga daleem banget. trus yang ga kerja padaa main air malah ampe berenang jugaa. haha. trus pas kerja si atha juga mainan serangga yang ada di air itu. kata siapaa gtu serangganya tuh ngegigit. hahahhaa.. oiyaa ada sebuah dialog yang bikin gue ketawa. ni ya

Gue, Mei, Bolang, Rani : siapa orang yang paling mirip ~beep~
Memed : (dengan kencang dan tanpa rasa malu) ~beep~

mana ada kak Rahmat. itu tuh pokoknya yang di sensor paraaah hahahaha. tak terlupakaan!!! pas generator airnya udh jadi.. kita cobain di air, wess keren!! muter2 gtuu hahahahaha (alay, so what ahh!) trus di suruh moto2 hehehehhehehehehe...... terusterus tdi setelah ngerjain generator air dikasih snack jadi makan deh. trus balik ke barak, mandi krn abis main di air terjun haha... airnya dingiiin banget! haha. abis mandi kita disuruuh makan siang, shalat dll. oiyaa sblm ituu ada kabar buruk! jempol kakinya dp berdarah! kesiaan banget jalan kemana mana susah..... lanjuut!! abis smua yang tdi langsung ngumpul di ekskul pilihan masing masing. phocuz ngadain pos2 buat yang kelas 7. tapi karena waktu berjalan begitu cepat (cie elah) waktunya ga keburuu. kyknya sih pada kejebaknya di rally photo tpi don't know dehh.. setelah itu semuanya langsung pergi outbond:turun tebing. yang nyobain cuma bbrp doang yang berani. gue maleeees dan capee. abis outbond ada mck. trus klo ga salah si langsung shalat maghrib jama isya. terusterus masa kita makan kayak tentara2 disana. jadi bikin barisan di jalanan terus makanannya dibagiin haha.. abis itu smua dibawa ke aula ada slideshow ttg keadaan indonesia gtu. nah OSIS naik lagi pengen ngmgin sesuatu. tpi langsung ke bawah lagi soalnya emg cepet2.. pas dibawah gue tuh bnr2 ngantuk capee, jadi gue ikut nonton di pinggir bareng Arina. trus kita ktwa2. ngantuknya rada ilang tuh hahaha. terus kita ada acara api unggun jadi balik ke lapangan. trus ngelingkar.. pas udah duduk gue, farah ma ara asik moto2 api pake manual hasilnya cool dah hahaha. di situ semua kelompok dan beberapa ekskul unjuk kreasi.. masa tadi OSIS disuruh maju trus kita bingung banget mau ngapain trus bagian akhir2nya ara langsung ngambil megaphone nya trus nyanyi hancur hatiku hahahahahaaa. tdi mau nyanyi lagu 'lupa liriknya' hahaha................................... abis itu ada muhasabah sebentar dan baliik deh. tpi yang cowoknya ditahan dulu krn ada masalah gtuu.

Day 3
pagi2 bangun sama kayak kemarennya sikat gigi trs wudhu. ke barak belakang shalat subuh. trus ada pengumuman lagi. terus kayak makan malem kemaren makan paginya juga kayak tentaraa. mana tentara2nya juga pada makaan haha. tentaranya cepet banget abis. trus kita mck. dan pergi ke kolam renang.. smuanya pada nyebur duluan sblm ada guru2. seger bangett! tpi gue kedinginan jugaa.... pas guru2 dateng kita semua disuruh baris di pinggir kolam renang trus merem. bbrp nama anak2 dipanggil trus dibilang mereka gak aktif. tpi akhirnya smuanya dilulusin trus di ceburin sma guru guru. yang paling terakhir ardho ma abimanyu krn mereka ktanya parah banget. ardho diceburin di bagian dalem haha.. trus smuanya disuruh buka mata. stlh abimanyu diceburin kita semua langsung nyebur. gue ma bolang prtma loh hha zz. trus gue tuh kedinginan muluu.. jadi gue nyebur keluar nyebur keluar deh ahaha. pas hampir bubar kan mulai ada matahari tuh. nah mulai itu gue ga bgtu kedinginan eehh malah disuruh bubar hufh.. tpi sebelum semuanya pergi gue didorong 5 kali berturut2 sama org yang berbeda. jadi koo ditotalin gue didorong 6 kali.. yang prtma pak Ismail inget bet daah.. trus fida juga sempet. abis itu pak wahyu juga. sisanya lupaaaaa. hahahahaha abis itu mandi smua rameeeeee banget.. gue rada telat ke tronton tpi beruntung karena gue dpt bagian tronton yang di depan bareng yang nyetir. trus smuanya pulang deh

Seru bangeet deh pokoknyaa. tapi kadang suka stres karena kelompok hahaha..
bye dulu yaa blom makan malem nih :P
~the end~ hhahaa

No comments:

Post a Comment